Halaman

Kamis, 06 Desember 2012

Taylor Swift Dukung Anak Penderita Kanker


Ronan sebelum kanker
Cerita pasien kanker anak menginspirasi Taylor swift. Mungkin anda pernah mendegar lagu ‘Ronan’ yang dinyanyikan Taylor Swift dalam acara pengalangan dana STAND UP TO CANCER 7 september lalu. Lagu ini dia persembahkan untuk Ronan Thompson, anak berusia 3 tahun yang didiaagnosis terkena neuroblastoma, kanker yang sering membunuh anak-anak. Ronan meninggal tiga hari sebelum ulang tahunnya yang ke-4 pada 9 mei 2011.

Maya Thompson dan Ronan 
Taylor Swift pertama kalinya membaca tentang Ronan melalui blog Maya Thompson, ibu Ronan. Awalnya maya tidak membicarakan tentang penyakit Ronan, namun beberapa minggu kemudian Taylor memiliki perasaan megerikan ketika tiba-tiba Maya mengepos tentang penyakit kanker di halaman blognya yang kemudian diikuti oleh cerita Ronan. Taylor pun terus mengikuti blog Maya seperti orang-orang pada umumnya.

Akhirnya di bulan November, management Taylor menghubungi Maya dan seminggu kemudia Maya mendapatkan telepon dari Taylor yang megabarkan bahwa dia telah mengikuti blog Maya hampir setahun lamanya dan telah membuat lagu untuk Ronan.   


Taylor Swift menyanyikan Ronan


Taylor terlihat terharu

Ketika lagu Ronan di perfom dalam acara STAND UP TO CANCER, Maya terkejut mendengar begitu banyak kata-katanya sendiri dalam lirik lagu Taylor. "Saya sangat tersentuh bahwa dia tahu seperti detail penting tentang kehidupan dan kematiannya dan kisah kita," kata MayaThompson. Taylor sendiri menangsi ketika menyayikan lagu Ronan, audience pun terpukau dalam kesedihan lirik lagunya. 

Lagu dengan melesat ke No 1 di chart iTunes dan telah diunduh lebih dari 327.000 kali. Taylor Swift menyumbangkan semua royaltinya untuk penderita kanker.


sumber: http://well.blogs.nytimes.com/2012/09/17/a-childs-cancer-story-inspires-taylor-swift/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar