Halaman

Rabu, 28 November 2012

Semangat Hidup Gitta


Dari sekian banyak jenis kanker yang diderita anak-anak, terdapat beberapa jenis lagi yang tergolong langka dan ganas. Tidak banyak anak yang bisa melewatinya dan sembuh karena beberapa faktor yakni biaya dan keparahan kanker itu sendiri. Namun demikian, semangat akan kesembuhan harus selalu ada. Kita bisa mencontoh dari perjuangan dan semangat seorang gadis bernama Gitta Sessa Wanda Cantika.

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Gitta, saat itu Gitta masih berusia 13 tahun ketika ia divonis menderita kanker jaringan lunak yang disebut dengan Rabdomiosarkoma. Gitta ialah orang pertama di Indonesia yang menderita kanker jaringan lunak. Ketika itu dokter memvonis Gitta bahwa ia tidak akan bertahan lebih dari 5 hari jika tidak dioperasi. Namun penyakit yang ia derita mengharuskannya kehilangan sebagian wajahnya. Setelah menjalankan operasi, Gitta mengalami kesembuhan walau ternyata hanya sesaat. Kanker ganas itu kemudian menyerang bagian wajahnya yang tersisa hingga ia pun pasrah dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah bertahan selama 3 tahun.

Sungguh hal yang tragis, seorang gadis yang tengah berkembang harus kehilangan kesempatannya. Namun, Gitta tetap semangat menjalani hidupnya bahkan ia bertekad untuk mengikuti ujian dan lulus SMP. Semangat inilah yang harus dimiliki oleh setiap anak bahkan setiap orang karena dengan semangat itu kita bisa memanfaatkan waktu yang Tuhan berikan pada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar