Halaman

Minggu, 25 November 2012

Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Anak

Kanker otak merupakan salah satu kanker ganas yang menyerang manusia termasuk anak-anak, oleh sebab itu akan sangat penting bagi kita untuk mengetahui apa saja gejala kanker otak. Pertama, sering mengalami kejang. Mengalami kejang memang tak selalu berarti bahwa anak terkena tumor otak. Namun gejala ini perlu diwaspadai. Mengingat sebagian anak yang mengidap tumor otak biasanya mengalami gejala kejang ini. Oleh karena itu, kalau seorang anak sering mengalami kondisi kejang, ada kemungkinan anak tersebut mengalami tumor otak.
kid with brain cancer
Kedua, mudah sakit kepala. Gejala tumor otak pada anak lainnya adalah gampang terkena sakit kepala. Saat anak sering mengeluh sakit kepala, orang tua perlu memperhatikan hal ini. Kalau gejala sakit kepala itu terjadi secara intens, dan tak kunjung sembuh sekalipun sudah minum obat sakit kepala, kemungkinan anak tersebut diserang tumor ini.

Indikasi lain sakit kepala yang bisa mengarah pada penyakit ini adalah ketika anak merubah posisinya seperti dari duduk ke berbaring dan sakit di kepala terasa semakin menjadi-jadi. Begitupun jika saat bersin, sakit di kepala terasa bertambah sakit, bisa jadi hal itu merupakan gejala terkena tumor otak. Sesuai namanya, tumor otak memang beroperasi di kepala yang menyebabkan penderitanya sering mengalami sakit pada kepala.

Ketiga, sulit mengingat. Jika seorang anak tiba-tiba sulit untuk mengingat sesuatu dan frekuensinya berlangsung tak normal, bisa jadi ini menjadi salah satu gejala tumor anak. Cara untuk mendeteksinya adalah dari tugas sekolah anak. Misalkan saja anak sulit untuk mengerjakan tugas sekolah atau mudah lupa pada pelajaran sekolahnya, orang tua harus waspada pada gejala ini. Sebab bukan tak mungkin anak sedang mengalami gejala tumor otak.

Keempat, perubahan fisik. Jika seorang anak mengalami perubahan kondisi fisik seperti waktu berjalan tidak terlihat normal atau seimbang, atau saat menggerakkan sesuatu responnya lambat, orang tua harus mewaspadai kondisi ini. Karena kondisi semacam ini mengarah pada gejala tumor otak pada anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar