Halaman

Selasa, 15 Januari 2013

50/50

Year : 2011
Director : Jonathan Levine

Kehidupan Adam Lerner (Joseph Gordon-Levitt) tampak sempurna. Ia berbakat, memiliki kekasih yang cantik, dan pekerjaan yang mapan. Di usianya yang ke-27, dia telah memiliki segalanya. Namun segalanya berubah ketika Adam mulai mengalami sakit di punggungnya. Dia diberi tahu mengidap kanker langka yang bisa berakibat fatal. Dengan tumor yang makin membesar dan ganas, hidupnya berubah dalam sekejap.

Namun, sahabat Adam, Kyle (Seth Rogen), malah memanfaatkan kondisinya yang mengenaskan itu untuk memikat gadis-gadis, termasuk Katherine (Anna Kendrick), terapis muda yang ditugaskan untuk membantunya.

Penulis Will Reiser punya pengalaman sendiri menghadapi kanker, yang menginspirasi dia menulis cerita yang menyentyh, sekaligus dibumbui humor tentang sebuah dunia di mana seorang pria tidak siap menghadapinya. Makan, jadilah film berjudul 50/50 ini sebuah film komedi yang mengingatkan kita bagwa terkadang tertawa adalah obat yang mujarab dalam melawan penyakit.

Cerita mengenai perjuangan hidup seseorang melawan penyakit yang mematikan sudah cukup sering diangkat ke layar lebar. Antara lain: A Walk To Remember yang dibintangi Mandy Moore, juga My Sister's Keeper yang diperankan Cameron Diaz.  
Film arahan sutradara Jonathan Levine ini mengajak kita memahami makna hidup yang lebih mendalam. Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini bertujuan memberikan inspirasi positif bagi para penonton dengan mengekspos sosok Adam yang memiliki tekad baja untuk bertahan hidup, bahkan sembuh dari kanker ganas yang menggerogotinya.

Jangan salah. Meski film ini memiliki unsur drama yang kental tentang seseorang penderita kanker ganas, alur kisahnya tak berderai-derai air mata. Malahan, karakter Kyle dalam film ini niscaya bakal membuat penonton terpingkal-pingkal karena berbagai ulah konyolnya saat mendampingi Adam.


Youtube : http://www.youtube.com/watch?v=pFWIaX1yNZw



Tidak ada komentar:

Posting Komentar